ORIENTASI KAMPUNG MAIN PRESTASYIK: PANGGUNG LIGA REGIONAL 5, 11, 26, 27 NOVEMBER 2021

Desember 02, 2021


E-flyer oleh Tim Kampung Main Prestasyik


Memasuki bulan November ini, Orientasi Kampung Main Prestasyik masih melanjutkan acara perkenalannya. Ya Panggung Liga Regional, namanya.
Pada kesempatan kali ini, seluruh regional yang ada di komunitas Ibu Profesional ini memperkenalkan dirinya. Tiap regional menceritakan tentang program unggulan mereka masing-masing dan bagaimana keseruan mereka berkolaborasi dengan regional lain.

 


Resume Informasi Panggung Liga Regional

E-flyer oleh Tim Kampung Main Prestasyik


Tanggal: 5 November 2021

A. Nama regional:

IP Kalsel, IP Kaltara, IP Balikpapan Raya, IP Sulawesi, IP Sulawesi Utara, IP Bontara, IP Kalbar, IP Asia dan IP Efrimenia.

B. Nama rumah belajar/rumah bermain diantaranya adalah:

Rumbel Literasi, Rumbel Boga, Rumbel Desain, Rumbel Playdate/DIY Craft, Rumbel Zero Waste, Rumbel Broadcasting, Rumah Bahasa.

 

E-flyer oleh Tim Kampung Main Prestasyik


Tanggal: 11 November 2021

 A. Nama regional:

Program Arek Jatim (IP Malang, IP Jember Raya, IP Suramadu, IP SidoMojo, IP Jombang, IP Kediri dan IP Gresik)

B. Nama rumah belajar/bermain diantaranya adalah: Rumah Dapur, Rumah Kebun, Rumbel Bisnis, Rumbel Literasi, Rumbel Zerowaste, Rumah Fotografi, Rumah Doodle Art, Rumba Craft, Rumah Playdate.

 

E-flyer oleh Tim Kampung Main Prestasyik


 Tanggal: 26 November 2021

 A. Nama regional:

Jawa Tengah (IP Semarang, IP Solo Raya, IP Jepara,IP Yogya)

Sumatra (IP Lampung, IP Payakumbuh Sumbar, IP Pasura Sumut, IP Padang)

IP Bali

 B. Nama rumah belajar/bermain diantaranya adalah:

RumBa Mengaji, Rumbel Craft & Recycle, Rumbel Literasi, Rumbel Basikola, Rumbel Literasi, Rumbel Fotografi, Rumbel Desain.

 

E-flyer Tim Kampung Main Prestasyik


Tanggal: 27 November 2021

A. Nama regional:

IP Jakarta, IP Bekasi, IP Bogor, IP Ciganjur, IP Cirebon Raya, IP Depok, IP Garut, IP Karawang

B. Nama rumah belajar/bermain:

Rumbel Literasi, Rumbel Memasak/Boga, Rumbel Desain, Rumbel Fotografi, Rumbel, Rumbel Playdate.

 

Tak hanya itu, di WA Grup Balai Main Gembira, kami juga kedatangan beberapa tamu spesial di bulan November ini. Diantaranya dari ketua Komponen Komunitas Pusat, Uni Eci, blogger handalan Mba Rahmah, dan Perwakilan dari IP Efrimenia yaitu Mba Halida Balkis.

E-flyer Tim Kampung Main Prestasyik


Mereka semua berbagi tentang kiat bermain di komponen Komunitas serta bagaimana memaksimalkan kemampuan dan minat mereka. Sesi saling memotivasi tanpa melupakan peran sebagai seorang perempuan ini sangat menginspirasi.  


Review dan Hikmah Kegiatan

Keseluruhan acara yang saya ikuti sampai hari ini membuat saya melihat dan berusaha menarik benang merah yang ada. Ada beberapa poin yang bisa saya ambil hikmahnya:

 1. Bahwa semua regional memiliki keunikan atau kearifan lokal masing-masing

Adalah tugas masing-masing anggota untuk menyadari itu semua dan mencari kearifan lokal masing-masing. Di mana kita berada, untuk apa kita ada di sini dan apa yang bisa kita lakukan.

 2. Menyadari dan mengeluarkan potensi masing-masing

Setelah menyadari, lalu member berusaha mengeluarkan potensi masing-masing. Kesemuanya terwujud dalam adanya rumah belajar, rumah bermain maupun rumah bakat yang ada.

 3. Memanfaatkan potensi perempuan untuk peradaban yang lebih baik

Karena ini adalah komunitas perempuan, maka keberadaan kita tidak bisa lepas dari masing-masing peran. Ya sebagai individu, ibu, istri dan anggota masyarakat. Setelah menemukan potensi, yuk sebarkan agar bisa bermanfaat untuk khalayak ramai. Bagaimana ya agar kita bisa tetap berbahagia dengan berbagai peran yang kita miliki?

 4. Kegiatan di komunitas yang kita jalani membuat saya juga sadar bahwa ada budaya yang sedang kita bangun dan ada skill yang bisa dilatih dalam sebuah lingkungan yang saling mendukung untuk meningkatkan kemuliaan kita sebagai makhluk Allah SWT. Bahwa dalam berkomunitas, setiap kegiatan yang ingin kita bangun, berarti juga belajar untuk menentukan tujuan dan berusaha membawa manfaat baik bagi diri sendiri maupun pihak yang lebih luas.

 

Karena bagaimanapun, kehidupan yang diberikan oleh Allah SWT ini adalah amanah sekaligus anugerah. Akan dimanfaatkan seperti apa oleh masing-masing kita, adalah tugas kita untuk menentukan. Bismillah…semoga apapun pilihan kita, diberkahi oleh Allah SWT.

 

Selamat memilih komunitas :)


Apresiasi Resume 4: Ari Nurul Yusiani


 #Resume4

#Panggungligaregional

#orientasikampungkomunitas

#balaimaingembira

#ibuprofesional2021

#komunitasibuprofesional

#kampungmain3

#semestakaryauntukindonesia

#salamberprestasi

#PrestAsyik


Singapura, 3 Desember 2021

Salam,

A.N.Y

 

 


 

You Might Also Like

0 komentar