STAR CINNAMON ROLL, Si Aroma Kayu Manis yang Menggugah

Maret 01, 2021

Singapura mungkin menjadi salah satu tujuan perjalanan Anda. Dan kalau Anda ingin tahu salah satu cemilan favorit di daerah Bugis, mungkin ini salah satunya. Kalau Anda adalah pecinta roti, maka Star Cinnamon Roll ini adalah salah satu alternatif kuliner mancanegara yang bisa dicoba. Harum, lembut dan memanjakan lidah. 






Sekilas tentang Star Cinnamon Roll


Ya kali ini saya akan memberikan review tentang salah satu makanan kecil yang bisa ditemukan di Singapore. Yes, kami sekeluarga berdomisili di Singapura. Salah satu hal yang suka kami lakukan adalah berjalan-jalan dan berkelana mengelilingi The Red Dot City ini. Entah berjalan kaki, naik bus, atau berkeliling menaiki MRT/ LRT. Ya, karena kami tidak memiliki kendaraan pribadi, maka menikmati kendaraan umum adalah cara utama kami, menikmati negeri kecil ini. 


Hari Sabtu lalu, kami berjalan-jalan ke area Bugis. Bugis, adalah salah satu tujuan wisata utamayang cukup populer bagi para turis asing. Dari tempat mencari oleh-oleh berupa kaos, gantungan kunci,

sampai hanya untuk sekedar berjalan-jalan mengelilingi kota. 


Sesungguhnya kami pun jarang pergi ke daerah Bugis, karena biasanya ramai dan penuh sesak oleh paraturis asing. Namun tentu saja tahun ini berbeda. Karena pandemi COVID - 19, bisa dikatakan jarang

sekali ada turis asing.


Maka kami pun berperan sebagain "wisatawan". Sebenarnya, tetap saja ramai, karena warga lokal Singapura juga tidak bisa bepergian ke luar negeri, bukan? Dengan berbekal protokol kesehatan tahun ini


Kesukaan kami, selain berjalan-jalan mencuci mata dan merasakan suasana yang berbeda, kami juga suka menikmati makanan yang baru. Ada apa ya kali ini? Mungkin ini bukan snack atau roti yang baru ya, hanya kami saja yang baru menemukannya


STAR CINNAMON ROLL, namanya.



Untuk para pecinta roti, Cinnamon Roll tentu bukan panganan baru. Dari jauh, aroma kayu manis sudah menyapa hidung kami dan kami tidak tahan untuk tidak mampir.
Oya, kebiasaan kami disini, ketika melihat suatu gerai makanan atau tempat makanan di Singapura
adalah ada tidaknya sertifikat Halal dari MUIS (Majelis Ugama Islam Singapura) .


Baca juga disini tentang sertifikasi halal di Singapore.


Jika di bagian depan gerai terpampang sertifikat halal ini, maka lolos sudah seleksi masuk daftar makanan yang ingin kami jajal. Jika tidak ada, maka kami jalan terus aja. Hihi. Dan, alhamdulillah, untuk Star Cinnamon Roll ini, sertifikat halal-nya terpampang jelas. Oya, gerai Star Cinnamon Roll ini terletak di Bugis Junction, level B1, bersebelahan persis dengan pintu masuk Supermarket Cold Storage

Dan ketika saya iseng googling, ternyata ini adalah satu-satunya gerai di seluruh Singapura. Kedainya bersih dan cukup presentable. Dan berdasarkan pengamatan, kedai ini juga menerapkan protokol kesehatan. Selain tidak terlalu ramai pegawainya, penggunaan masker oleh para pegawainya juga terlihat. Untuk para pembeli, telah disiapkan garis penanda yang ditempel di lantai, agar ketika mengantri, tetap menjaga jarak. 


  


Enak atau Enak banget?


Nah, saya punya kebiasaan. Kalau membeli makanan kecil dengan berbagai varian, saya selalu mencoba rasa aslinya. Alias originalnya bagaimana. Bau kayu manis yang khas menurut saya sudah juara, deh. Lalu, rotinya lembut, dan manisnya pas. Pernah beberapa kali yang saya temukan, rotinya agak keras. Ternyata saya lebih cocok dengan roti yang lembut ini. Ditemani secangkir teh atau kopi, maka bahagia sudah hati saya. Ternyata varian lain tidak kalah menariknya. Berbagai macam topping yang berbeda tersedia, seolah-olah memanggil kami para pembelinya untuk segera dibawa pulang.

Base-nya sebenarnya semua sama, yakni Original Star Cinnamon Roll itu sendiri. Namun, topping-nya berbeda. Nah, nama-nama Bread pudding Cinnamon Roll, Hazelnut CHeese Cinnamon Roll, Caramel, Oreo Cheese Cinnamon Roll, Peanut Butter dan  Chocolate Crea Cinnamon Roll adalah beberapa varia yang bisa ditemukan di gerai ini
     
Nah , ini adalah salah satu varian terfavorit saya. Perpaduan antara rasa manis dari roti, dipadukan dengan cream cheese yang sedikit asin, menurut saya justru berpadu secara harmoni di lidah. Jadi rasanya enak, pas dan tidak terlalu manis.






Ternyata, rasanya juga cocok untuk anak-anak. Blueberry Cheese juga merupakan varian favorit anak -anak saya Menurut selera lidah saya, toping-toping di atas adalah yang paling memanjakan lidah. Oya, untuk ukuran, menurut saya, satu buah Star Cinnamon Roll tidak terlalu kecil ya. Relatif besar. Bisa dibagi dua atau bahkan empat bagian jika ingin suapan yang lebih kecil. Dan berdasarkan informasi sang penjual, cinnamon roll ini tahan baik di dalam kulkas sampai 4 hari.


Jadi, kalau Anda adalah seorang turis asing  yang sedang melawat ke Singapura dan ingin membelikan oleh-oleh untuk kerabat Anda, maka Star Cinnamon  Roll ini bisa dipilih, ya. Namun ingat  sebaiknya hand carry ya. Tentu tidak mungkin dibawa dalam bagasi. Dan tentu saja, durasi penerbangannya tidak terlalu lama. Selain itu, cocok juga jika ingin dibawa ketika hendak berkunjung ke rumah teman.






Oya, satu buah Star Cinnamon Rolls harganya sekitar SGD 2.40.
Namun jika Anda membeli 6 buah, maka hanya membayar SGD 11.
Dan kalau membeli 12 buah, akan menjadi SGD 18. Menarik, bukan?

Saya pribadi akan merekomendasikan Star Cinnamon Rolls ini, kepada siapa saja yang ingin mencari alternatif cemilan manis tapi tidak terlalu manis. So kalau Anda sedang berjalan-jalan di Bugis, Singapura dan juga adalah pecinta roti dan kuliner halal jangan lewatkan untuk mencicipi Star Cinnamon Roll ini ya. 

Jadi, kesimpulannya apa ? 

ENAK BANGET!  WORTH TO TRY !

😍😍😍




You Might Also Like

0 komentar